Saturday, December 3, 2011

Capek tapi bermanfaat dan belajar beramal.

Assalamu'alaikum kawan...

Sedikit cerita nih.
Hari Sabtu tanggal 3 Desember 2011 tepatnya hari dimana gue dan semua temen2 organisasi  gue yang bernama RISMA (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) dan seluruh pembina risma mengadakan acara kegiatan pekan Muharram. Acara ini diadakan setiap 1 tahun sekali. Acaranya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada Perlombaan marawis, Ranking 1, Mewarnai, Adzan, Baca Quran dan masih banyak lagi. Acara ini diadakan secara 3 kali, yaitu pada tanggal 27 November, 3&4 Desember.

Dan hari ini adalah hari ke 2 yaitu acara "Pengobatan Gratis bagi Kaum Dhuafa". Acara ini memang di khususkan bagi para kaum dhuafa. Di event ini ada 3 Poli yaitu Poli Gigi, Poli Balita dan Poli Umum/ Dan ternyata banyak banget warga kaum dhuafa yang mendaftar, ada sekitar 430 orang. Semalaman kita mempersiapkan semuanya secara matang2 demi kelancaran acara ini. Acara dimulai pukul 08.00 - 13.00 WIB. Satu persatu warga berdatangan untuk berobat. Ternyata banyak warga yang sudah lama mengidap penyakit tertentu dan baru diketahui penyakit nya sekarang. Ada balita yang gizi buruk, hernia dan lain-lain. Bahkan ada yang sampai harus di operasi. Prihatin sekali dengan keadaan mereka. Tapi disini kita semua melayani mereka dengan sebaik mungkin. Kami tidak ingin mengecewakan mereka. Kami memang hanya manusia biasa yang tidak bisa menentukan nasib. Tapi kami hanya ingin memberikan yang terbaik untuk mereka.

Dan waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Waktunya tutup. Semua panitia pun bergegas untuk segera makan siang yang telah disediakan. Tidak ada lagi panitia yang berjaga di pos nya masing-masing. Semua berkumpul dan makan siang. Lumayan menu makanannya ada nasi, ayam bakar, sayur buncis, sambal dan lalap. Kita semua makan dengan sangat lahap. Setelah selesai makan, kita semua pulang kerumah masing-masing dan nanti malam akan ada rapat untuk acara besoknya. Semoga kegiatan hari ini yang kami lakukan mendapat berkah dan di ridhoi oleh Allah SWT. Amin!


"Janganlah kamu menghambur-hamburkan hartamu secara boros karena masih banyak manusia yang membutuhkan yang kita tidak tahu."

No comments: